Blog Ini Hanya Cadangan Dari Blog Kami Yang Sesungguhnya WWW.GERAIDINAR.COM

Rabu, 12 Desember 2007

Katakan Dengan Dinar…



Saling memberi hadiah, selain merupakan kebiasaan yang baik di masyarakat juga dianjurkan dalam Islam sebagaimana hadits Rasulullah S.A.W. berikut : ‘Saling memberi hadiahlah, maka kalian akan saling mencintai’” HR. Bukhari.

Meskipun demikian pemberian hadiah juga harus memperhatikan kepada siapa hadiah tersebut diberikan dan dalam bentuk apa diberikan. Pemberian hadiah kepada pejabat karena jabatannya adalah hal yang terlarang.

Pemberian hadiah dalam bentuk yang tidak tepat justru akan merepotkan penerimanya, sehingga sering dijumpai undangan perkawinan yang disertai himbauan untuk tidak memberikan hadiah/ucapan selamat dalam bentuk tertentu – maksudnya menghendaki bentuk lainnya !.



Kini saatnya masyarakat mengenal hadiah dalam bentuk lain yang akan lebih bermanfaat bagi penerimanya yaitu Dinar.

Dinar adalah emas 22 karat seberat 4.25 gram yang dalam sejarah Islam selalu digunakan sebagai uang dan bagian dari syariat Islam itu sendiri. Nishab zakat dan besaran uang diyat misalnya ditentukan antara lain dengan Dinar ini.

Karena berupa emas, penerima hadiah Dinar akan dapat menggunakannya untuk hal lain yang lebih bermanfaat pada waktu dibutuhkan :

• Seorang calon istri akan lebih dapat memanfaatkan mahar perkawinan dari calon suaminya apabila dirupakan dalam bentuk Dinar dibandingkan dengan mahar bentuk lainnya yang nilainya tidak bertahan lama.
• Seorang karyawan akan lebih dapat memanfaatkan hadiah berupa Dinar dari tempatnya bekerja, dibandingkan dengan sertifikat masa kerja, ucapan terima kasih dlsb.
• Keluarga yang berduka akan teringankan bebannya apabila ucapan bela sungkawa disampaikan dalam bentuk Dinar disamping do’a bagi yang meninggal.
• Anak-anak yang berulang tahun, dapat diberi hadiah Dinar yang akan menjadi tabungan untuk persiapan hidupnya kelak.
• Pasangan muda yang baru menikah akan dapat memanfaatkan hadiah Dinar lebih baik dibandingkan dengan tumpukan kado dan karangan bunga.
• Hadiah Dinar yang diberikan seorang suami kepada istrinya secara berkala juga dapat menjadi bentuk ketahanan ekonomi bagi keluarganya.

Hadiah Anda akan lebih bernilai dan bertahan lama bila diungkapkan dengan Dinar...!

Tidak ada komentar: